Perusahaan Di Palembang Diminta Aktif Salurkan CSR Lingkungan

sumber foto: hijauku.com
sumber foto: hijauku.com

Pemerintah Kota Palembang meminta perusahaan yang beroperasi di kota itu aktif menyalurkan program CSR di bidang lingkungan untuk menyambut Asian Games 2018.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya ingin CSR yang bergerak di bidang lingkungan itu tidak hanya berasal dari BUMN melainkan swasta.

“Kontribusi selama ini cukup namun sekarang kami minta lebih digerakkan, jangan hanya BUMN tapi juga swasta kami minta sumbangannya,” ujar walikota.

Dia mencontohkan perusahaan dapat ikut berkontribusi menanam pohon di sejumlah jalan untuk menghijaukan kota itu.

Apalagi, kata dia, Palembang sedang menyiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games yang akan berlangsung pada 2018.

Kepala Bagian Humas Pemkot Palembang, Ahmad Mustain, menambahkan pihaknya telah melakukan pendekatan terhadap perusahaan di Palembang.

“Kami coba melalui Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan pendekatan supaya slot CSR perusahaan itu bisa dialokasikan untuk kepedulian lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Sales SPV Elc PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Cabang Palembang, Farabi Akbar Abdillah, mengatakan untuk itu pihaknya ikut ambil bagian dalam gerakan penanaman pohon di Kota Palembang.

“Palembang termasuk kota yang kami prioritaskan dalam program CSR lingkungan PGI, selain itu kami juga merupakan sponsor Asian Games 2018,” katanya.

Program CSR lingkungan, kata dia, juga merupakan upaya perusahaan untuk berkontribusi kepada pemerintah dan warga Palembang.

Ke depan pun,sambung dia,pihaknya akan tetap berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi Pemda dan masyarakat kota Palembang.

Terkait pemasaran dan penjualan Panasonic di kota Palembang sendiri sepanjang tahun senantiasa menunjukkan kinerja baik, bahkan khusus penjualan di tahun 2016 mengalami kenaikan 32%.

“Penjualan Panasonic di kota ini tumbuh baik bahkan tahun ini kenaikannya lebih baik dibanding tahun tahun lalu,” katanya.

Sumber: industri.bisnis.com