Hygiene Industri dalam Upaya Pencegahan dan Mitigasi Pandemik Covid-19

Untuk memenuhi tantangan perkembangan teknologi dan pemenuhan syarat Keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja terutama untuk mengatur segala kegiatan untuk menglindungi dan menjamin keselamatan dan kesehatan tenaga kerja di masa Pandemi Covid-19 ini, pengendalian lingkungan kerja dan penerapan hygiene sanitasi di tempat kerja wajib diterapkan.

Oleh karena itu, kita wajib mengetahui bahaya apa saja yang mengancam dan bagaimana cara memitigasinya untuk melindungi pekerja dan lingkungan kerja.

TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami Peraturan Perundangan K3 terkait Hygiene Industri
  2. Mengetahui bahaya dan risiko Kesehatan serta pengendalian dapat dilakukan di tempat kerja
  3. Mengetahui Langkah yang dapat dilakukan dalam menerapkan hygiene industri dalam pencegahan dan mitigasi risiko K3 selama dan pasca Covid-19

METODE PELATIHAN

Pelatihan dilaksanakan selama 3 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Pengantar Hygiene Industri
  2. Peraturan Perundangan Terkait Hygiene Industri
  3. Penyakit Akibat Kerja
  4. Mengenal Bahaya dan Risiko K3 saat pandemik Covid-19
  5. Penentuan Pengendalian Bahaya K3 Terkait Hygiene Industri
  6. Langkah Penerapan Hygiene Industri dalam Pencegahan dan Mitigasi Risiko K3 dan Lingkungan Selama dan Pasca Covid-19
Menu