DPD RI Dukung Pembangunan Jaringan Listrik di Nias

DPD RI mendukung per­cepatan pembangunan jari­ngan listrik di Nias, per­mintaan ini disampaikan oleh Ketua Komite II DPD RI Parlindungan, Purba, SH, MM saat sidak ke Kantor PLN Area Nias di Jalan Gomo, Kelurahan pasar, Kota Gunungsitoli.

Kedatangan Parlindungan ke PT.PLN Area Nias  juga untuk mem­per­tanyakan re­ali­sasi pembangunan jari­ngan listrik di Desa Hilifa­lago dan Onohondro, Kabu­paten Nias Selatan. Dalam kunjungannya, dia disam­but langsung Manager Cabang PT. PLN Area Nias Didik Wicaksono dan se­jumlah Asisten Manager.

Pada pertemuan singkat di aula kan­tor PLN Area Nias, Manager Ca­bang men­je­laskan secara singkat masa­lah yang dihadapai, sehingga kerap terjadi pemadaman listrik.

Sedangkan menge­nai pembangunan jaringan di Desa Hilifalago dan Ono­hondro, Kabupaten Nias Selatan, Didik menjelaskan tender pembangunan jari­ngan di daerah tersebut dua kali dibatalkan, karena tidak ada rekanan yang berminat.

Daya yang dimiliki PLN Area Nias sebesar 25.935 KW (25,9 MW), sedangkan be­ban pun­cak mencapai 27. 205 KW (27,2 MW). Untuk mengatasi hal tersebut, PT. PLN Area Nias akan menambah PLTD sewa di lokasi PLTD Moawo de­ngan daya 10.000 KW (10 MW) dan PLTD Sewa di Kabupaten Nias Barat de­ngan daya 2000 KW (2 MW) tahun ini.

Sumber : energitoday.com

Menu