TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE

Total Productive Maintenance (TPM) berfungsi untuk memelihara pabrik dan peralatan agar selalu dalam kondisi prima. Untuk memenuhi harapan ini, diperlukan maintenance yang bersifat terencana dan terpantau dengan baik. Dengan mengaplikasikan prinsip TPM kita dapat meminimalisir kerusakan pada mesin dan meningkatkan produktivitas.

Indikator kesuksesan implementasi TPM diukur dengan OEE (Overall Equipment Effectiveness) dan parameternya mencakup berbagai jenis kerugian (losses) yang terjadi seperti downtime, change over, speed loss (perlambatan mesin), idle (mesin menganggur), stoppages (mesin berhenti), startup (mesin dinyalakan/diaktifkan), defect (cacat) dan rework (pengerjaan ulang).

TUJUAN PELATIHAN

Seletah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami prinsip-prinsip dasar dalam mengaplikasikan TPM
  2. Menyusun Langkah-langkah dalam menjalankan TPM

HARGA PELATIHAN

Rp300.000

TRAINING METHOD

Pelatihan dilaksanakan selama 2 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Prinsip dasar TPM
  2. Langkah-langkah penyusunan tim TPM
  3. Implementasi TPM
Menu